Rainbow Cake

Penasaran sama kue satu ini, katanya lagi trend di ibukota, coba brosing … lucu2 juga , jadi kepingin bikin.

Coba bikin …ah. Bolunya kalo yang aku lihat di internet ada yang di panggang , ada yang di kukus, tergantung selera, kali ini karena ini baru pertama kali aku coba aku bikin yang kukus aja lebih hemat juga dan anti gagal asal telaten aja.

Untuk bolu :

Bahan :

  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir ( aku pake 150 gram)
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh emulsifier
  • 250ml santan cair ( bisa diganti susu cair)
  • pewarna makanan, ungu, merah, oranye, kuning, hijau, biru
  • 1/4 sendok teh garam
Untuk Hiasan :
  • Whip Cream untuk olesan
  • Keju cheddar parut untuk taburan

Cara membuat :

  • Kocok telur, garam, emulsifier dan gula pasir hingga mengembang kurleb 4-5 menit.
  • masukkan terigu bargantian dengan santan sambil kocok perlahan.
  • bagi adonan menjadi 6 bagian , beri pewarna makanan setiap bagiannya.
  • tuang dalam loyang bulat 18cm , yang sudah diolesi margarin dan dialasi plastik, kukus satu per satu warna kurleb 5-7 menit hingga semua selesai.
  • susun cake, urutan dari bawah ungu, biru, hijau, kuning, oranye dan terakhir lapisan paling atas warna merah.
  • setiap layar olesi dengan whiop cream, setelah tersusun rapi oles semua permukaannya denga whip cream, taburi keju parut diatasnya.

Untuk 10 potong.

nih hasilnya, masih belepotan sih , tapi lumayan lah untuk pemula….🙂

Cake yang belum di potong

Taraa…. baru kelihatan layernya , colorfull like rainbow…🙂

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s