Roti Bun Kentang

Sebenarnya ini sama saja dengan roti kentang lainnya, bentuknya juga cuma bunder aja.

Aku buat roti ini untuk camilan yang mengenyangkan buat Dhito sebagai teman dia belajar dalam menghadapi Unas SD. Aku buat roti ini dengan 3 variasi meski bentuknya sama isinya berbeda ada keju, coklat dan sebagian aku biarin tak berisi tujuannya kalo ada sisa besoknya isa aku buat roti burger ( tapi sayang tak bersisa, gak jadi deh isi burgernya) untuk sarapan.

Niah aku coba tulis resepnya:

Bahan :

  • 400gram terigu protein tinggi ( cakra)
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan ragi instant
  • 200 gram kentang kukus, dihaluskan
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 100 gram margarin
  • garam secukupnya
  • 150 – 200 ml air (tuang air sedikit2 karena kalo pake kentang , adonan lebih lembek, jadi penggunaan air bisa dikurangi jika adonan sudah cukup kalis)
  • Keju parut, meses untuk isi
  • 2 butir kuning telur

Caranya :

  • Uleni terigu, ragi, gula, telur, kentang dan air sampai rata
  • campurkan margarin dan garam uleni lagi hingga kalis
  • diamkan kurleb 30 menit.
  • kempiskan adonan, timbang masing2 50 gram , bentuk bulat
  • isi masing2 bulatan adonan dengan bahan isi , diamkan lagi kurleb 10 menit.
  • Oven hingga matang

Untuk 20 buah

Nih Hasil yang aku bikin

 

 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s