Brokus Mekar

Menurutku ini sih bolu kukus coklat tapi dari yang aku baca  di salah satu blog waktu browsing namanya Brownies Kukus Mekar, gak ada salahnya aku coba praktekin di Dapur Mungilku….

Nih Contekan resepnya :

Bahan A:
200 gr gula tepung (aku pake gula pasir )
100 gr telur (kurleb 2 butir telur)
160 ml air ( aku ganti dengan susu kedele)
1/4 sdt vanilla cream ( aku gak pake)

Bahan B:
200 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cocoa powder
1/4 sdt garam
1/2 sdt baking powder

Bahan C:
10 gr cake emulsifer, starlet (SP – Vin)

Bahan D:
25 gr chocolate chips

Cara:
1. Kocok bahan A kurleb 5 menit dengan speed tinggi.
2. Masukkan bahan B, kocok 1 menit.
3. Masukkan bahan C, kocok lagi 5 menit.
4. Tambahkan bahan D, aduk rata.
5. Tuang ke dalam cup sampai hampir penuh (3/4 cup), kukus 15 menit dengan api besar.

Hasil: kurleb 10 buah dengan papercup momma

Ini hasilnya yang aku bikin , lembut dan enak…

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

