Yoghurt buah segar

Awalnya coba2 googling cara bikin yoghurt sendri , setelah dapat resepnya aku buat yoghurt sendiri di dapurku yang mungil dan dengan peralatan yang sangat sangat sederhana dan seadanya.

Akhirnya berhasilnya juga aku bikin  yoghurt setelah berkali-kali nyoba, lumayan juga sih untuk tahap pemula dengan sedikit trial and error  lah tentunya.

Sekarang aku sudah bisa berkreasi dengan yogurtku, apalagi anakku suka sekali yoghurt, itu juga salah  satu sebab mengapa aku ngebet banget bikin yoghurt sendiri, anakku suka dan dulunya selalu beli di supermarket, sekarang tinggal bikin sendiri di rumah. Hasilnya juga gak kalah dengan yang beli di supermarket. Aku coba beli tepung es krim instant ( Pondan ) rasa vanili, airnya aku ganti dengan yoghurt sesuai petnjuk , aku mix sampai larut , masukkan freezer, tunggu kurleb 3 jam ,setelah setengah beku aku kocok lagi hingga mengembang kemudian masukkan lagi dalam freezer hingga beku. Setelah beku baru deh siap dinikmati, boleh ditambah buah-buahan sesuai selera, misalnya strawberry, kiwi, durian,nangka, melon atau sereal juga boleh. Hasilnya ueenakkk , segar dan yummy gak jauh deh sama fro-yo Sour sally.

Yoghurt juga aku blend dengan buah segar,misal jambu , mangga, strawberry ataubuah apa saja menurut selera, aku tambahkan gula atau madu untuk mngurangi rasa asam yoghurt hasilnya… dalam sekejap segelas yoghurt buah sudah ludes des…

Yoghurt buah segar

Pos ini dipublikasikan di 1 dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s